KURBAN PERDANA FORSILAM JOGJA 2013

Perdana memang, namun tidak menyurutkan langkah Forsilam Jogja untuk tetap bisa ikut berpartisipasi dalam tuntunan Allah SWT yaitu berkurban. Berkurban merupakan momentum yang ingin dicapai bagi tubuh Forsilam Jogja. Harapannya, ini merupakan suatu pembelajaran nyata Forsilam Jogja untuk berkurban. Dan semoga memberikan efek positif bagi peradaban.

Jum'at (18/10/2013) Forsilam Jogja merealisasikan kurbannya di Daerah Gunungkidul. Alamat tepatnya adalah Padukuhan Karangnongko RT 11 Desa Ngloro Saptosari Gunungkidul Yogyakarta. Di hari Jum'at ini adalah hari terakhir untuk berkurban pada tahun ini. Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1434 H bertepatan Selasa, 15 Oktober 2013, sehingga hari tasyrik adalah tanggal 11,12,13 Dzulhijjah 1434 H yang bertepatan pada tanggal 16,17,18 Oktober 2013.

Sambutan warga yang ramah menjadi ciri khas. Gotong royong yang masih tetap kental terjaga. Warga yang  tak asing dengan teman-teman Forsilam Jogja menyambut baik. Wejangan Bapak Dardi yang menentramkan. Suasana penyerahan hewan kurban oleh Mahmud Basuki (Ketum Forsilam Jogja 2013) kepada warga yang diwakili Bpk Dardi cukup membuat senang teman-teman Forsilam Jogja.

Meski tak semua teman-teman Forsilam Jogja dapat hadir karena kuliah, namun rasa kebersamaan selalu di hati. Meta, Robithoh, Indah, Musyarofah, Basri, Rahman, Mahmud yang hadir pada penyerahan ini.

Usai penyerahan dan penyembelihan (ba'da sholat Jum'at) kami pamit meninggalkan Desa itu, yang dulu adalah lokasi KKN Ketum Forsilam. Kami juga sempatkan singgah ke Pantainya Kecamatan Saptosari yaitu Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan. Di temani juga satu pemuda warga setempat (Junanto).

Forsilam Jogja 2013

Komentar

Postingan Populer